Home » » Potensi Bubble Properti Sangat Kecil di Indonesia

Potensi Bubble Properti Sangat Kecil di Indonesia


Difi A Johansyah, Kepala Biro Humas Bank Indonesia (BI) mengatakan, meningkatnya harga tanah di Jakarta akibat dari permintaan properti yang ikut meningkat sedangkan lahan yang ada kurang memadai.
Menurutnya, properti di Jakarta saat ini seperti gedung untuk perkantoran atau apartemen itu over demand.
"Jadi potensi bubble seperti di Amerika, masih sangat kecil jika terjadi di Indonesia," ujarnya di Gedung BI, Jakarta kemarin.
Diffi menjelaskan, ada juga yang bernama properti komersial dimana jenis demikian seperti beberapa unit yang dibangun, seperti halnya yang di Pancoran.
"Bukan bubble tapi investasinya tinggi," ungkapnya.
Adapun beberapa faktor yang dapat menjadi patokan bubble harga properti lanjutnya, diantaranya ekspansi kredit perbankan, investasi di sektor properti meningkat, peningkatan harga properti, peningkatan kekayaan dan peningkatan konsumsi, dan ekspektasi terhadap harga properti.
"Mengenai potensi bubble harga properti jika harga aset mengalami koreksi, nilai agunan kredit dari Rumah Tangga menurun. Kemudian memperburuk kinerja keuangan bank/lembaga keuangan," tambah Difi.

Written by : Satya Vibiz - Lembaga edukasi Property

Perkembangan dunia Properti di Indonesia kini kian meningkat, prospeknya pun kian menjanjikan ,oleh karena itu dibutuhkan suatu pengetahuan mendalam mengenai ilmu properti mulai dari konsep pendanaan, pengembangan hingga proses pengelolaannya. Pengetahuan tentang properti pun kini bukan saja di butuhkan oleh pengembang properti di Jakarta saja namun di beberapa daerah di Indonesia masih sangat membutuhkan pengetahuan lebih mendalam mengenai ilmu properti itu sendiri. Kiranya dengan kehadiran Properti Business Academy (PBA) yang bernaung dibawah Indonesia Investment Institute (III) dapat memenuhi kebutuhan para pelaku dan peminat bisnis serta para investor properti akan pengetahuan-pengetahuan yang praktis dan aplikatif pada dunia properti.Selamat Bergabung, Salam Properti!.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

1 comments:

  1. Numpang lewat yachh min..

    HANYA ADA DI OPPO POKER
    Bonus New Member....
    Deposit 15.000 - 49.999 = Bonus nya 10.000
    Deposit 50.000 - 99.999 = Bonus nya 15.000
    Deposit 100.000 Ke atas = Bonus nya 20.000

    ReplyDelete